Waduh! Situasi Inter Milan Memanas Terkait Penjualan Lukaku ke Chelsea

Waduh! Situasi Inter Milan Memanas Terkait Penjualan Lukaku ke Chelsea

Rencana Inter Milan melepas Romelu Lukaku ke Chelsea tampaknya mendapat tentangan dan kecaman dari berbagai pihak, tak hanya dari para fans tapi juga dari mantan Direktur Olahraga Beppe Marotta dan pelatih Simone Inzaghi.

Perlu diketahui, meskipun berhasil menjadi kampiun Serie A Italia di musim 2020/21 kemarin, tapi kenyataannya Inter Milan sedang mengalami krisis finansial.

Untuk mengatasi masalah tersebut, klub lantas melepas beberapa aset berharga mereka, seperti misalnya Achraf Hakimi yang dijual ke Paris Saint-Germain.

Selain Achraf Hakimi, La Beneamata dipercaya bakal melepas beberapa pemain lagi, namun beberapa diantaranya juga dipercaya tidak akan ‘tersentuh’ antara lain Romelu Lukaku, Alessandro Bastoni dan Nicolo Barella.

Namun belakangan muncul rumor yang mengklaim bahwa Inter Milan tergiur untuk melepas Romelu Lukaku setelah mendengar tawaran dari Chelsea. Bagaimana tidak? Raksasa Premier League itu siap membayar Striker Belgia seharga 100 Juta Poundsterling!

KEPUTUSAN PRESIDEN KLUB

Steven Zhang selaku Presiden Inter Milan kabarnya tidak berpikir panjang lagi untuk menjual Lukaku dengan banderol 100 Juta Pounds, setidaknya demikian yang dilaporkan Gazzetta Dello Sport.

Sang presiden mendesak manajemen Inter untuk melepas Lukaku karena melihat kondisi keuangan klub belum membaik. Meskipun mereka sudah berusaha untuk mengurangi pengeluaran klub.

SITUASI INTERNAL MEMANAS

Mungkin maksud Steven Zhang untuk pada akhirnya melepas Lukaku adalah keputusan yang terbaik untuk klub, hanya saja tensi Internal Inter Milan setelah itu dilaporkan memanas.

Adalah dua sosok penting di klub merasa tak terima dengan keputusan Steven Zhang, antara lain CEO klub Beppe Marotta dan pelatih anyar Simone Inzaghi. Kabar itu dilansir oleh Corriere dello Sport. Marotta disebut tak setuju dengan penjualan Lukaku, sedangkan Inzaghi sudah terpancing emosi.

Yang lebih mengejutkan Beppe Marotta bahkan sampai mengancam bakal angkat kaki alias mundur dari jabatannya sebagai CEO Inter Milan andai Steven Zhang tak kunjung mengubah keputusannya.

Di satu sisi, Inter Milan juga sebenarnya tidak bisa berbuat banyak karena selain tawaran yang menggiurkan, Romelu Lukaku juga sudah berbicara kepada pihak klub bahwa dia ingin bergabung dengan Chelsea.

Share this post

Post Comment