Waduh, Neymar Isyaratkan Pensiun Setelah Piala Dunia 2022!

Waduh, Neymar Isyaratkan Pensiun Setelah Piala Dunia 2022!

Sebuah pernyataan yang cukup mengejutkan dilontarkan oleh bintang Paris Saint-Germain, Neymar Jr. Dalam wawancaranya baru-baru ini, pemain Brazil itu mengaku bahwa kemungkinan dirinya bisa gantung sepatu selepas berakhirnya turnamen Piala Dunia 2022 mendatang.

Neymar sendiri baru berusia 29 tahun, dan sejauh ini dia sudah memainkan dua Piala Dunia bersama Tim Nasional Brazil, antara lain Piala Dunia 2014 dan Piala Dunia 2018. Tapi memang, dalam dua edisi piala dunia tersebut, Dia belum bisa membawa Brazil mengangkat trofi juara.

Bahkan, pada piala dunia pertamaya di tahun 2014, Neymar merasakan pengalaman yang pahit. Memang, saat itu Brazil adalah tuan rumah kompetisi, tapi alih-alih juara, mereka justru dihabisi Jerman pada babak semifinal dengan skor telak 1-7.

Sementara itu, pada edisi Piala Dunia keduanya di tahun 2018, mantan bintang Barcelona ini kerap jadi sasaran kritik lantaran dianggap terlalu sering melakukan aksi diving.

TEKANAN YANG BERAT

Akibat dari tekanan dan juga kritikan yang terus menghantamnya, Neymar agaknya mulai menyerah, dia pun mengisyaratkan bahwa Piala Dunia 2022 di Qatar nanti bisa menjadi Piala Dunia terakhirnya bersama Brazil. Singkatnya, neymar berencana pensiun dari laga Internasional setelah itu.

“Saya rasa Qatar 2022 akan menjadi Piala Dunia terakhir saya karena saya tidak tahu apakah saya memiliki kekuatan mental untuk menghadapi sepak bola lagi,” ujar Neymar kepada DAZN.

BAKAL BERIKAN YANG TERBAIK

Untuk alasan tersebut, sekarang target sang pemain adalah membantu negaranya untuk lolos ke putaran final dan meraih hasil yang bagus pada turnamen nanti.

“Saya akan melakukan segalanya untuk sampai di sana dalam kondisi yang baik, untuk menang bersama negara saya, untuk memenuhi impian yang saya miliki sejak saya masih kecil dan saya harap saya dapat mencapainya.” tambahnya.

Neymar sendiri sebenarnya sudah mempersembahkan dua trofi kepada Timnas Brazil, antara lain trofi Piala Konfederasi 2013 dan Olimpiade 2016. Pada tahun 2019, Brazil memang menjadi juara Copa America, tapi Neymar tak bermain karena cedera.

Share this post

Post Comment