Virgil Van Dijk Ragu Bisa Tampil di Laga Perdana Premier League

Virgil Van Dijk Ragu Bisa Tampil di Laga Perdana Premier League

Salah seorang pemain andalan Liverpool, Virgil Van Dijk memang sudah pulih dari cedera yang mendekamnya selama hampir satu tahun, namun begitu yang bersangkutan ragu bisa tampil di laga perdana Liga Inggris musim 2021/22 pekan depan.

Terhitung sejak Oktober 2020 sampai berakhirnya kampanye musim 2020/21 kemarin, Van Dijk harus menepi karena cedera retak tulang ACL yang dialaminya usai menerima tekel dari Jordan Pickford dalam duel melawan Everton.

Setelah cedera selama kurang lebih delapan bulan, Van Dijk akhirnya dinyatakan fit bahkan kembali bermain dalam pertandingan ujiocoba pra musim melawan Hertha Berlin.

BELUM BUGAR SEPENUHNYA

Tentu saja, Van Dijk merasa sangat senang karena pada akhirnya dia bisa bermain kembali setelah delapan bulan absen. Akan tetapi yang bersangkutan menyadari bahwa staminanya belum bugar, sehingga cepat kelelahan meski hanya bermain selama 30 menit.

“Saya baik-baik saja. Ini jelas merupakan pramusim yang sulit, kembali dari waktu yang lama (absen) untuk bermain dan berlatih dengan para pemain lagi adalah hal yang besar,”

“Setelah pertandingan (lawan Hertha), saya merasa kosong, terkuras. Saya bermain 20 menit tetapi itu bukan karena permainan, itu karena semua yang terjadi sepanjang minggu dan sepanjang hari,” ujar Van Dijk di laman resmi Liverpool.

KERAGUAN VAN DIJK

Pada laga ujicoba berikutnya melawan Bologna kamis malam WIB (05/08), Van Dijk mungkin akan kembali bermain, tapi tidak bermain secara penuh. Dia juga ragu bisa tampil dalam partai pembuka Premier League melawan Norwich City pekan depan.

“Kami akan menjalani pertandingan persahabatan lain yang saya nantikan di Anfield, tentu saja, pada akhir pekan atau Senin, salah satu dari keduanya, jadi saya akan mendapatkan lebih banyak menit bermain jika semuanya berjalan dengan baik,”

“Kemudian liga akan dimulai. Pada akhirnya, ini semua tentang apa yang diinginkan manajer dan kita akan melihat bagaimana perkembangannya.” tutur Van Dijk.

Tentu saja, nantinya perlu ada konsultasi antara sang pemain dengan tim medis, jika mendapat lampu hijau, Van Dijk kemungkinan bisa turun dalam duel tersebut, meski tidak secara penuh.

Share this post

Post Comment