Tuchel Yakin Kedatangan Romelu Lukaku Bakal ‘Lecut’ Timo Werner

Tuchel Yakin Kedatangan Romelu Lukaku Bakal ‘Lecut’ Timo Werner

Kedatangan Romelu Lukaku mungkin terdengar seperti ‘Bencana’ bagi Timo Werner, tapi pelatih Thomas Tuchel percaya bahwa kedatangan pemain Belgia di Stamford Bridge justru akan semakin memotivasi Timo Werner untuk bisa berkembang lebih baik lagi.

Sebagaimana diketahui, Chelsea memang telah resmi merekrut kembali mantan pemain mereka yakni Romelu Lukaku. Striker Tim Nasional Belgia tersebut dibeli dari Inter Milan lewat kocek yang kabarnya mencapai 115 Juta Euro.

Lukaku bukan pemain asing bagi The Blues, karena pada tahun 2011 silam mereka sempat merekrut striker jangkung itu dari Anderlecht. Hanya saja, saat itu Lukaku yang baru berusia 18 tahun kesulitan bersaing dengan skuat utama Chelsea yang dipenuhi pemain bintang.

Alhasil, Lukaku akhirnya dilepas permanen ke Everton, sempat bergabung dengan Manchester United dan terakhir membela Inter Milan. Selama meninggalkan Chelsea, sang pemain banyak berkembang.

Bahkan, pada kampanye musim 2020/21 kemarin, striker berusia 27 tahun itu sukses mengantarkan Inter Milan merengkuh gelar Scudetto.

SALING MENGUNTUNGKAN

Tak heran dengan kedatangan Lukaku ke Stamford Bridge, dianggap sebagai ancaman bagi Timo Werner yang musim kemarin jadi ujung tombak andalan The Blues.

Namun pelatih Thomas Tuchel justru merasa sebaliknya, dia memiliki keyakinan bahwa kehadiran Lukaku malah akan membuat Timo Werner berkembang, dan keduanya akan saling menguntungkan di atas lapangan.

“Saya benar-benar percaya bahwa ini bisa menjadi peningkatan besar bagi [Werner]. Memiliki perhatian pada Romelu, yang suka berada di tengah lapangan dan bertarung secara fisik dengan para pemain bertahan, dapat menciptakan ruang untuk Timo.”

“[Dengan] posisinya, dia bisa bermain sedikit lebih lebar dari yang sebelumnya dia mainkan di tim kami musim lalu,” ujar Tuchel seperti dikutip Goal International.

BISA BERI KEBEBASAN

Lebih lanjut, pada intinya sang juru taktik percaya bahwa kedatangan Lukaku malah akan membuat Timo Werner lebih leluasa bergerak dalam mengobrak-abrik lini pertahanan lawan.

“Untuk bermain di sekitar Romelu, yang seperti referensi sebagai nomor sembilan, dia berharap memberi Timo kebebasan dan ruang untuk bermain di sekitarnya dan merasa lebih mudah menemukan ruang yang lebih berbahaya dan mulai mencetak gol lagi.” tutur Tuchel.

Share this post

Post Comment