Tottenham Hotspur Harusnya Tidak Tahan Kepergian Harry Kane

Tottenham Hotspur Harusnya Tidak Tahan Kepergian Harry Kane

Legenda sepakbola Inggris, Geoff Hurst menyarankan kepada Tottenham Hotspur agar tidak menahan kepergian Harry Kane jika ada tawaran pada kesempatan bursa transfer mendatang, bahkan menurutnya Spurs sudah salah menolak tawaran untuk sang pemain pada musim panas kemarin.

Masa Depan Harry Kane di Tottenham Hotspur memang sempat jadi perbincangan pada bursa transfer musim panas kemarin. Menurut informasi yang beredar, Striker Timnas Inggris itu berniat pergi dari Spurs karena ingin meraih trofi juara.

Bahkan, penyerang 27 tahun sempat dikaitkan erat dengan raksasa Premier League, Manchester City. Tak sampai disitu, indikasi yang sama juga beberapa kali dituturkan oleh Pep Guardiola selaku pelatih Manchester City.

Hanya saja, transfer tersebut tidak bisa terwujud pada musim panas kemarin dikarenakan pihak Tottenham seperti enggan melepas Kane dan mereka memasang banderol yang sangat tinggi sehingga tidak bisa dipenuhi Manchester City.

Sikap Tottenham ini membuat Kane bereaksi, dia sempat melakukan aksi mogok latihan bahkan sempat jadi sasaran kecaman para fans karena sikap tersebut. Namun Kane akhirnya luluh dan bersedia tetap bertahan di White Hart Lane.

TAK BAIK UNTUK DIPERTAHANKAN

Hurst sendiri menilai bahwa seharusnya Spurs tidak menahan kepergian Kane, karena menurutnya sangat tidak bagus untuk mempertahankan pemain yang sudah ingin meninggalkan klub.

“Satu hal yang ingin saya katakan soal situasi Spurs sudah cukup jelas: Mereka seharusnya membiarkan Harry Kane pergi,”

“Mempertahankan pemain yang sudah ingin pergi dan mungkin layak mendapatkan kesempatan bermain di Liga Champions [tidak tepat].” kata Hurst kepada talkSPORT.

MERUGIKAN KEDUA PIHAK

Lebih lanjut, Geoff Hurst kembali menekankan bahwa menahan kepergian seorang pemain yang sudah ingin hengkang justru merugikan klub dan juga si pemains endiri.

“Menahan pemain yang sempat melawan pergi belum tentu baik bagi si pemain dan belum tentu baik bagi klub. Menurut saya pribadi, mereka harus melepas dia. Saya tegaskan posisi dahulu, saya tidak bermaksud menyulitkan Spurs.”

“Mereka klub fantastis dan saya berteman baik dengan para pemain sejak bertahun-tahun lalu,” sambung Hurst.

Share this post

Post Comment