Tidak Banyak Bergerak, Messi Yang Sekarang Lebih Mudah Dihadapi

Tidak Banyak Bergerak, Messi Yang Sekarang Lebih Mudah Dihadapi

Pemain Bertahan Troyes, Adil Rami sudah beberapa kali berhadapan dengan Lionel Messi dan dalam dua musim ke depan dia akan lebih sering berhadapan dengan mega bintang Argentina tersebut.

Lionel Messi sendiri dinilai sebagai salah satu pemain sepakbola terbaik dalam sejarah sepakbola, dimana statistik, trofi dan gelar individu telah membuktikan hal tersebut.

Sejak 2005 hingga sekarang, pemain berjuluk La Pulga tersebut sudah mencetak tak kurang dari 673 gol dalam 783 pertandingan di level klub, sebagian besar bersama dengan Barcelona.

Sementara itu, dalam raihan penghargaan individu, Messi sudah mengoleksi 6 gelar Ballon d’Or atau yang terbanyak dalam sejarah Eropa dan lebih dari 3 sepatu emas eropa.

Nah, Adil Rami cukup beruntung karena pernah beberapa kali menghadapi Messi dengan klub-klub yang pernah dia bela sebelumnya. Dalam rekor pertemuannya dengan Messi, bek Prancis ini tak pernah meraih kemenangan.

“Memang, saya tidak pernah menang, tetapi ada beberapa hasil imbang dan [terkekeh] saya mendapat empat atau lima kaus darinya,” ujar Rami kepada situs resmi Ligue 1.

SUDAH BERUBAH PERAN

Menurut pengalamannya menghadapi Messi, Adil Rami mengakui bahwa Mega Bintang Argentina itu terlalu kuat untuk para bek, tapi belakangan ini peranan Messi tampak berbeda, dia cenderung pasif dan menjadi pengumpan sehingga lebih mudah untuk dihadapi.

“Dia terlalu kuat, saat itu dia selalu berada di belakang saya. Dia akan berada dalam posisi offside dan kemudian dia akan bergerak kembali untuk menyentuh garis tengah dan kemudian berlari lagi,” imbuhnya.

“Sekarang dia lebih sebagai pengumpan, jadi lebih mudah bagi bek karena kami bisa menunggu. Saya tidak berpikir dia bisa melakukan gerakan slalomnya sebanyak dulu lagi.” tukasnya.

SOAL MBAPPE

Di PSG, Messi kini bertandem dengan Mbappe, tapi kabarnya Winger Prancis itu akan segera hengkang ke Real Madrid pada musim panas tahun depan. Adil Rami sendiri berharap agar Mbappe tetap di PSG, terutama karena kehadiran Messi disana.

“Saya penggemar berat Kylian Mbappe dan saya sangat berharap dia akan mendapatkan Ballon d’Or dan saya senang dia bertahan di PSG karena Messi akan memberinya begitu banyak,”

“Jujur, jika Mbappe memahami perannya maka tim PSG akan sangat berbahaya bagi tim lain,” tutur Rami.

Share this post

Post Comment