Thomas Tuchel Minta Para Pemainnya Lupakan Kesuksesan Musim Kemarin

Thomas Tuchel Minta Para Pemainnya Lupakan Kesuksesan Musim Kemarin

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel meminta para pemainnya untuk fokus pada Pra Musim tahun 2021/22 ini dan menyambut kampanye musim baru tanpa mengingat kesuksesan yang mereka raih di musim 2020/21 kemarin.

Pria asal Jerman tersebut mendarat di Chelsea pada januari 2021, menggantikan Frank Lampard yang dipecat beberapa hari sebelumnya. Dibawah arahan Tuchel selama beberapa bulan saja, Chelsea berhasil memenangkan gelar Liga Champions Eropa dan finish di empat besar Premier League.

Setelah berakhirnya liburan musim panas, para pemain Chelsea kembali berkumpul untuk menjalani latihan Pra Musim sebagai persiapan kampanye musim baru 2021/22.

MULAI DARI NOL

Mengingat Tuchel baru menangani Chelsea di pertengahan musim kemarin, artinya ini adalah pra musim pertama bagi sang juru taktik di Chelsea. Soal itu, Tuchel mengaku siap bekerja lagi dan mempersiapkan timnya dengan baik.

Tapi sebelum itu, eks pelatih PSG tersebut meminta para pemainnya untuk melupakan kesuksesan Musim kemarin, memulai lagi dari nol.

“Saya belajar sambil bekerja dan rasanya seperti mempercepat masa belajar itu. Apa yang kami ketahui soal Premier League ternyata benar. Ini adalah liga yang sangat-amat menuntut,”

“Ini liga paling sulit di Eropa saat ini dan kami harus bekerja dengan tepat untuk memproduksi kembali performa yang sudah kami tunjukkan. Kami harus melupakan kesuksesan sebelumnya dan mulai kembali dari nol, itulah tantangan dalam sepak bola,” ujar Tuchel di Chelseafc.com.

HARUS MEMPERSIAPKAN DIRI DENGAN BAIK

Lebih lanjut, Tuchel yang sudah mengenal betul kerasnya Premier League menegaskan bahwa timnya harus bekerja secara intens para pra musim tahun ini, mempersiapkan yang terbaik demi tekanan yang berat pada kompetisi yang sesungguhnya nanti.

“Untuk bersiap menyambut Premier League, kami menjalani sesi latihan yang sangat intens dan banyak sesi dobel. Ini adalah pramusim pertama saya di sini dan kami mendapatkan bantuan luar biasa,”

“Pramusim harus berjalan intens karena bulan-bulan berat Premier League dan kami sudah berlatih sangat-sangat keras, staf mempersiapkan pramusim dengan sangat baik. Para pemain menyadari itu sepenuhnya dan mereka juga memberikan yang terbaik,” sambung Tuchel.

Share this post

Post Comment