Terungkap! Barcelona Sempat Berniat Pulangkan Neymar

Terungkap! Barcelona Sempat Berniat Pulangkan Neymar

Raksasa La Liga Spanyol, Barcelona ternyata sempat berniat untuk memulangkan mega bintang Brazil, Neymar ke Camp Nou pada musim panas ini. Sayang, belum sempat terwujud rencana tersebut, klub malah berpisah dengan Lionel Messi.

Sebagaimana diketahui, Neymar dan Messi memang pernah jadi andalan utama Barcelona, terhitung sejak bintang Brazil tersebut merapat ke Camp Nou pada tahun 2013 silam.

Duet kedua pemain ini bisa dibilang telah membantu banyak Barcelona dalam meraih sejumlah trofi bergengsi, termasuk Treble winner pada tahun 2015. Akan tetapi, pada tahun 2017, Neymar memilih hengkang ke PSG usai ditebus seharga 222 Juta Euro.

Meski mendapat keuntungan besar dari penjualan Neymar, tapi bisa dikatakan keputusan tersebut disesali pihak Barcelona. Klub kabarnya sudah beberapa kali mencoba untuk memulangkan Neymar ke Camp Nou tapi selalu gagal karena dihalangi pihak PSG.

GAGASAN LAPORTA

Nah, menariknya Barcelona sempat kembali berusaha untuk mewujudkan rencana tersebut musim panas ini.

Menurut RAC1 via Sport, Joan Laporta mencoba merekrut Neymar ketika dia terpilih kembali sebagai presiden Barca tahun ini. Saat itu mungkin Laporta belum menyadari masalah finansial yang menyerang Barca.

Masih dari laporan yang sama, Laporta disebut sudah mengirimkan dua orang perwakilannya untuk ke Paris dan bertemu langsung dengan Neymar. Kala itu, sang pemain memberikan sambutan positif dan mengakui bahwa dia memang ingin kembali ke Barcelona.

MASALAH FINANSIAL

Sayangnya, rencana Laporta tersebut gugur dengan sendirinya setelah memahami kesulitan finansial Barcelona. Dia tidak bisa bergerak mendatangkan Neymar yang begitu mahal.

Seperti diketahui, belakangan memang terungkap bahwa kondisi finansial Barcelona begitu menyedihkan, bahkan jangankan untuk merekrut Neymar dengan kocek yang tinggi, mempertahankan Lionel Messi saja mereka tidak bisa, padahal Messi sudah bersedia gajinya dipangkas hingga 50 persen.

Ya, regulasi dari pihak La Liga tidak mengizinkan Barcelona mendaftarkan kontrak baru Messi lagi, pasalnya kondisi finansial mereka sedang krisis dan tidak memenuhi aturan dari kompetisi.

Kini, Barcelona harus puas tanpa adanya mega bintang Argentina tersebut dan mengubur rencana mereka untuk merekrut Neymar lagi.

Share this post

Post Comment