Sudah Beli 5 Pemain Baru, Arsenal Masih Belum Selesai Dengan Bursa Transfer

Sudah Beli 5 Pemain Baru, Arsenal Masih Belum Selesai Dengan Bursa Transfer

Klub London Utara, Arsenal cukup aktif pada bursa transfer musim panas ini, dimana mereka sudah merekrut lima pemain baru. Biar begitu, urusan transfer The Gunners di musim panas ini ternyata masih belum selesai.

Jika ditotal, sudah 147 Juta Euro dikeluarkan Arsenal pada musim panas ini untuk merekrut lima pemain baru tersebut. Ben White adalah rekrutan termahal, dimana bek Inggris ini ditebus dengan mahar 58,5 juta Euro dari Brighton.

Berikutnya ada Martin Odegaard yang akhirnya dibeli permanen dari Real Madrid seharga 38 Juta Euro, kemudian ada Aaron Ramsdale yang ditebus seharga 25 juta Euro. Nuno Tavares direkrut dengan 8 Juta Euro saja, sisanya digunakan untuk membeli Albert Sambi Lokonga.

Sedangkan untuk penjualan sendiri, Arsenal baru melepas satu pemain yang tak lain adalah Joe Willock. Dia dijual ke Newcastle United lewat banderol 29,4 Juta Euro.

Jumlah pembelian mereka sejauh ini sangat berbeda jauh dengan penjualan. Arsenal baru mengeruk keuntungan dari kepergian Joe Willock yang dibeli Newcastle seharga 29,4 juta euro. Pemain lainnya antara dipinjam atau kontraknya telah berakhir.

MASIH ADA WAKTU

Harus diakui, Arsenal adalah salah satu tim yang paling aktif di musim panas ini, dan menariknya pelatih mikel Arteta mengisyaratkan bahwa pergerakan timnya masih belum selesai.

“Masih ada 11 hari lagi dan kami masih punya urusan yang harus dilakukan. Akan ada pemain di dalam klub, dengan cara skuat ditata, yanng bakalan kesulitan mendapatkan waktu bermain. Jadi, masih ada banyak hal yang harus diselesaikan,” kata Arteta seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

SOAL MARTIN ODEGAARD

Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol tersebut berbicara tentang kembalinya Martin Odegaard, dia mengaku senang dengan kinerja klub karena bisa merekrut bintang muda norwegia tersebut secara permanen.

“Ada banyak hal yang dia berikan musim lalu. Dia membuat kami jadi lebih baik. Kami butuh opsi, alternatif yang lebih, kreativitas, dan pemain yang bisa menjadi contoh di klub ini,”

“Saya sangat senang klub telah melakukan upayanya sehingga kami bisa memiliki Martin di sini,” kata Arteta.

Share this post

Post Comment