Performa Mbappe Diklaim Menurun Dalam 3 Tahun Terakhir, Apa Benar?

Performa Mbappe Diklaim Menurun Dalam 3 Tahun Terakhir, Apa Benar?

Salah seorang mantan pemain Chelsea dan Olympique Marseille, Tony Cascarino tak meragukan kualitas seorang Kylian Mbappe, namun dalam pengamatannya, performa sang pemain tampak menurun dalam tiga tahun terakhir ini.

Kylian Mbappe yang baru berusia 22 tahun memang jadi sorotan sejak masih berkostum AS Monaco, itu sebabnya Paris Saint-Germain rela merogoh kocek hingga 180 Juta Euro demi merekrut pemain Prancis itu pada tahun 2017.

Performa Mbappe sendiri sejauh ini tak mengecewakan, bisa dibilang sepadan dengan harganya yang sangat tinggi. Selama empat tahun membela klub Prancis, Mbappe sudah mengemas 114 gol dari 131 laga di semua ajang.

Bersama PSG, Mbappe sudah memenangkan beberapa gelar juara, sedangkan di level tim Nasional dia juga telah memenangkan gelar piala dunia 2018 bersama Prancis.

Tak sekedar memenangkan gelar, Mbappe bahkan tampil cemerlang dalam kompetisi yang berlangsung di Rusia tersebut.

SELANGKAH LEBIH MUNDUR

Cascarino sendiri mengaku sangat terkesan dengan performa Mbappe di ajang Piala Dunia 2018 lalu, akan tetapi setelahnya performa sang pemain tampak mengalami kemunduran. Hal ini juga terlihat pada kompetisi Piala Euro 2020 kemarin.

“Jika saya melihat pemain seperti dia pada 2018, ketika dia memenangkan Piala Dunia, dia sangat bertenaga dan menghancurkan, dia telah mundur selangkah dalam tiga tahun terakhir,”

“Tanpa diragukan lagi dia adalah yang terbaik di dunia pada 2018, itu sebabnya saya kecewa dengan penampilannya di Euro, dia tidak memiliki dampak yang sama pada pertandingan yang melibatkan Prancis,” ujar Cascarino kepada talkSPORT.

TIDAK BISA PENUHI EKSPEKTASI

Banderol dan performa mentereng Mbappe sebelumnya membuat banyak pihak terkesan, termasuk Cascarino. Terkadang, mereka mengharapkan performa apik sang pemain, tapi belakangan Mbappe lebih sulit memenuhi ekspektasi tersebut.

“Ada saat-saat ketika Anda dapat melihat secercah, pengingat, betapa bagusnya dia di lapangan, namun dia tidak cukup melakukannya.” tukasnya..

Memang ada benarnya apa yang dikatakan oleh Cascarino, terutama soal performanya di Euro 2020. Bahkan, sepanjang tahun 2021 ini, Mbappe hanya mencetak 1 gol untuk Timnas Prancis.

Share this post

Post Comment