Ogah Ambil Resiko, Klopp Pastikan Van Dijk Tak Ikut di Pra Musim Liverpool

Ogah Ambil Resiko, Klopp Pastikan Van Dijk Tak Ikut di Pra Musim Liverpool

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui bahwa saat ini kondisi bek andalannya, Virgil Van Dijk dan Joe Gomez sudah membaik, namun Pria asal Jerman enggan ambil resiko dengan memaksakan keduanya ikut terjun dalam Pra Musim.

Sebagai informasi, The Reds memang sudah memulai tur pra musim 2021/22 sejak beberapa waktu lalu dan sudah memainkan beberapa pertandingan. Terbaru, pasukan Jurgen Klopp berhasil mengalahkan Mainz 05 dalam tur pra musim di Austria.

Tapi, sayangnya tidak terlihat kehadiran Virgil Van Dijk dan Joe Gomez, baik dalam pertandingan Jum’at kemarin (23/07) melawan Austria, maupun dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Jelas saja hal tersebut membuat publik bertanya-tanya tentang kondisi kedua pemain tersebut, terutama Van Dijk,

SUDAH BERUSAHA

Saat menjawab pertanyaan tersebut, mantan pelatih Borussia Dortmund ini mengaku tak kaget, justru dia kaget jika Van Dijk dan Joe Gomez sudah dalam kondisi siap bermain.

Yang jelas, Klopp bisa memastikan bahwa kondisi keduanya sudah jauh membaik, mereka sudah berusaha untuk bisa pulih dan bermain lagi di musim 2021/22 nanti.

“Ya, bakal mengejutkan [jika mereka siap bermain], tapi untungnya mereka tampak sangat baik. Dengar, saya kira mereka sudah melakukan segalanya. Kami melakukan apa yang bisa dilakukan, mereka tidak bisa berusaha terlalu keras.”

“Kami hanya perlu bersabar, kami bersiap menyambut musim penuh, bukan hanya pertandingan pramusim,” ujar Klopp di Liverpoolfc.com.

TERLALU BERESIKO


Lebih lanjut, Jurgen Klopp juga memastikan bahwa Van Dijk dan Joe Gomez tidak akan bergabung di sisa agenda tur pra musim kali ini, dimana itu terlalu bersiko bagi kedua pemain, mereka bisa cedera lagi jika dipaksakan bermain.

“Saya tidak akan mengambil risiko memainkan mereka di sini [tur pramusim], jadi kita lihat saja. Kami masih akan menghadapi banyak pertandingan di pramusim ini,” tutup Klopp.

Absensi dari Joe Gomez dan Virgil Van Dijk memang begitu membawa dampak pada performa Liverpool musim kemarin, sehingga mungkin itu alasan Klopp enggan mengambil resiko dengan memaksakan keduanya bermain di Pra musim kali ini.

Share this post

Post Comment