Musim 2021/22 Belum Bergulir, Toni Kroos Sudah Alami Cedera

Musim 2021/22 Belum Bergulir, Toni Kroos Sudah Alami Cedera

Menjelang dibukanya kampanye musim 2021/22, Real Madrid harus menelan pil pahit dimana salah satu pilar andalan mereka, Toni Kroos kemungkinan besar bakal melewatkan awal musim karena cedera.

Sebagai informasi, Real Madrid sendiri masih harus memainkan satu pertandingan ujicoba sebelum bergulirnya kampanye musim 2021/22 mendatang. Pada pertandingan tersebut, Los Blancos akan berhadapan dengan AC Milan pada Minggu (08/08) mendatang.

Setelah laga tersebut, barulah pasukan Carlo Ancelotti akan memainkan pertandingan pertama mereka di ajang La Liga Spanyol 2021/22 melawan Deportivo Alaves di Estadio Mendizorroza, pada Minggu (15/08).

KONFIRMASI REAL MADRID

Nahasnya, jelang pertandingan pertama tersebut, Real Madrid dipastikan tidak bisa tampil dengan skuat andalan mereka, mengingat ada salah satu pemain yang harus absen yakni Toni Kroos.

Sebagaimana dilansir Marca, Gelandang Jerman tersebut mengalami cedera pangkal paha, dimana cedera tersebut kemungkinan besar akan membuat Kroos absen selama kurang lebih sebulan. Artinya, eks Bayern Munchen ini bakal melewatkan sejumlah pertandingan awal musim ini.

Namun begitu, dalam pernyataan resminya mengenai cedera Toni Kroos, Real Madrid belum bisa memberikan informasi secara pasti berapa lama sang pemain harus absen karena cedera tersebut.

“Setelah melakukan tes kepada pemain kami, Toni Kroos, dia telah didiagnosa dengan pubalgia dan sedang menunggu hasil evaluasi,” demikian pernyataan klub terkait cedera Toni Kroos.

PELUANG BAGI MARTIN ODEGAARD

Mungkin cederanya Toni Kroos memang menjadi petaka bagi Real Madrid, tapi tampaknya tidak demikian bagi pemain lain seperti Martin Odegaard.

Seperti yang diketahui, Odegaard sedang berada di ambang pintu keluar Santiago Bernabeu karena ingin mencari kesempatan bermain lebih di klub lain.

Ada yang mengatakan bahwa pemain Norwegia itu sebenarnya masuk dalam rencana Real Madrid musim depan, hanya saja pelatih Carlo Ancelotti tidak bisa menjamin kesempatan bermain regule rkepada yang bersangkutan. Kini, dengan cederanya Toni Kroos, Ancelotti mungkin berubah pikiran.

Selain cederanya Toni Kroos, Real Madrid mendapat kabar baik dari kondisi salah satu rekrutan anyar mereka, David Alaba yang sudah pulih dari Covid-19 dan siap bergabung dengan skuat utama.

Share this post

Post Comment