Merosotnya Karir James Rodriguez, Dari Real Madrid Kini Main di Qatar

Merosotnya Karir James Rodriguez, Dari Real Madrid Kini Main di Qatar

Nasib memang tidak ada yang tahu, hal ini berlaku juga bagi seorang pemain sepakbola. Bukti nyata dari hal tersebut adalah James Rodrigues, gelandang asal Kolombia yang sempat menjadi bintang Real Madrid tapi kini malah bermain di liga Qatar.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa nama James Rodriguez mulai melambung lewat performanya bersama dengan Tim Nasional Kolombia di ajang Piala Dunia 2014 silam. Saat itu, dia tampil cemerlang, mencetak 6 gol dan menjadi top skorer kompetisi.

Pada tahun yang sama, James Rodriguez kemudian direkrut oleh Real Madrid yang saat itu ditangani Carlo Ancelotti. Performanya disana pun sangat ciamik, dia selalu jadi andalan di lini tengah.

AWAL MULA KEMEROSOTAN

Tapi, situasinya mulai berubah bagi James semenjak Zinedine Zidane mengambil alih kursi manajer Los Blancos. Pria asal Prancis itu tampaknya tak begitu suka dengan James, akhirnya yang bersangkutan lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan.

Pada saat itu, banyak pihak yang mengkritik keputusan Zidane karena jarang memainkan James, pasalnya pemain Kolombia masih tergolong muda dan punya potensi besar.

Sayangnya, Zidane tetap pada keputusannya dimana ini kemudian membuat James memutuskan pindah ke Bayern Munchen sebagai pemain pinjaman. Bersama klub Jerman, dia bereuni dengan Ancelotti, tampil cukup bagus selama dua musim disana.

Sayangnya, Bayern Munchen ogah mempertahankan sang pemain, dia dikembalikan ke Santiago Bernabeu. Tapi situasinya tak berbeda dengan sebelumnya, James pun sepakat pindah lagi, kali ini ke Everton.

BERMAIN DI QATAR

Di Premier League, performa James Rodriguez memang sempat memukau, apalagi pada musim 2020/21 kemarin, Carlo Ancelotti masih menduduki kursi manajer.

Sayangnya performa itu tidak bertahan lama. James hanya bermain apik di beberapa pekan awal, setelah itu performanya terus menurun.

Pada musim panas kemarin, dia sempat dikaitkan dengan beberapa klub termasuk diantaranya AS Monaco dan FC Porto. Sayang sekali, James akhirnya bergabung dengan klub Qatar.

Terlepas dari pertimbangan tingginya gaji disana, level Liga Qatar tentu sangat jauh dengan level Liga-liga Eropa.

Share this post

Post Comment