Main Bareng Lionel Messi Bisa Bikin Mbappe Berevolusi

Main Bareng Lionel Messi Bisa Bikin Mbappe Berevolusi

Pedro Pauleta memberikan analisanya terkait dengan Kylian Mbappe yang pada akhirnya bertahan di Paris Saint-germain. Pauleta menganggap bahwa itu adalah keputusan yang tepat karena kehadiran Messi disana bisa membuat sang winger berevolusi.

Seperti diketahui Paris Saint-Germain memang berhasil merekrut mega bintang Argentina, Lionel Messi dengan status bebas transfer. Peraih enam Ballon d’Or tersebut sudah menjalani debutnya bersama Les Parisiens tepat sebelum jeda Internasional.

Sedangkan di satu sisi, Les Parisiens juga berhasil mempertahankan winger andalan mereka dalam beberapa musim terakhir, Kylian Mbappe yang diklaim sempat nyaris pindah ke Real Madrid.

Nah, menurut Pedro Pauleta, bertahan di PSG bagi Mbappe adalah sebuah keputusan yang tepat karena kehadiran Messi bisa membuat sang pemain berkembang pesat.

“Dia [Mbappe] mungkin harus beradaptasi, namun ia akan berkembang pesat bersama Lionel Messi di PSG,” ujar Pauleta kepada laman resmi Ligue 1.

BERADA DI POSISI YANG BAGUS

Menurut Pauleta, Lionel Messi dan Neymar nantinya akan sangat bisa membuka celah bagi Mbappe untuk mencetak gol ke gawang lawan. Apalagi, kedua pemain tersebut dikenal sebagai pengumpan yang handal.

“Dia punya kecerdasan untuk mencari ruang, sehingga ia bisa memanfaatkan ruang yang dibukakan oleh Messi dan Neymar. Saya yakin ia akan mendapatkan posisi yang bagus dan dengan umpan yang tepat, ia akan mencetak banyak gol,” tambahnya.

BISA CETAK GOL LEBIH SEDIKIT

Akan tetapi di satu sisis Pauleta juga tidak bisa memungkiri fakta bahwa salah satu dari ketiga pemain tersebut harus menerima fakta bahwa mereka akan mencetak lebih sedikit gol karena harus berbagi satu sama lain.

“Ia adalah pemain yang bisa bermain di kedua sisi sayap dan juga di tengah, itu adalah asset yang luar biasa. Orang-orang bilang bahwa ada resiko salah satu dari mereka bertiga mungkin akan mencetak lebih sedikit gol, dan Mbappe mungkin harus menerima fakta itu,”

“Mereka bertiga harus bermain bersama, entah itu dengan skema 4-3-3 atau 3-5-2. Saya yakin Mauricio Pochettino akan menemukan solusi yang tepat agar mereka bisa bermain bersama,” tandasnya.

Share this post

Post Comment