Lukaku Bakal Jadi Top Skorer Premier League? Ini Jawaban Tuchel

Lukaku Bakal Jadi Top Skorer Premier League? Ini Jawaban Tuchel

Striker anyar Chelsea, Romelu Lukaku dinilai bakal mampu memenangi perburuan gelar top Skorer Premier League musim ini dan mengalahkan pesaing terberatnya, Cristiano Ronaldo. Soal prediksi tersebut, apa kata pelatih Thomas Tuchel?

Lukaku yang pernah dicap gagal saat berseragam Chelsea dulu akhirnya memutuskan kembali ke Stamford Bridge pada musim panas kemarin usai ditebus seharga 115 Juta Euro dari Inter Milan.

Namun, karena dia baru bergabung di pertengahan musim, maka sang pemain baru bisa memulai debutnya di Chelsea sejak matchdays ke-2. Sejauh ini, Lukaku sudah memainkan 3 pertandingan dan hebatnya dia mencetak 4 gol diantaranya.

Dengan empat gol tersebut, Lukaku pun ikut berada di puncak daftar top skorer Premier League musim ini. Tapi, yang jadi pertanyaan, apakah dia sanggup bersaing dengan bintang baru MU, Cristiano Ronaldo sampai akhir musim?

YANG PENTING BISA BANTU TIM

Banyak yang mengklaim bahwa hal tersebut sangat mungkin terjadi, tapi menariknya pelatih Thomas Tuchel tidak peduli dengan hal tersebut. Dia tentu saja senang melihat Lukaku mencetak banyak gol untuk timnya, tapi yang terpenting adalah membantu tim meraih kemenangan.

“Saya tidak peduli selama Lukaku mencetak gol untuk Chelsea. Sejujurnya, saya tahu Anda ingin memiliki jawaban yang bagus, tetapi sayangnya, saya tidak memilikinya. Lukaku sangat menentukan bagi kami hari ini [lawan Aston Villa] dan itulah Chelsea.”

“Lukaku ingin mencetak gol untuk Chelsea, membantu tim dengan golnya, itulah yang dia lakukan,” ucap Tuchel dikutip dari Football London.

PEMAIN YANG PERCAYA DIRI

Lebih lanjut, mantan pelatih Paris Saint-Germain ini menyanjung Lukaku yang menurutnya punya rasa kepercayaan diri tinggi ditambah sikap ambisius yang bakal membawa dampak bagus untuk Chelsea.

“Itulah mengapa dia ada di sini. tidak malu untuk mengungkapkan ambisi ini dengan keras karena dia sangat percaya diri dan punya kepribadian yang bisa mengatasinya. Inilah yang dia tunjukkan di Chelsea,” kata Tuchel.

Lukaku diprediksi bakal kembali diturunkan sebagai starter untuk pertandingan melawan Zenit St Peterburg tengah pekan ini.

Share this post

Post Comment