Lihat Performa Anthony Martial Sekarang, Legenda MU Ini Kecewa Berat

Lihat Performa Anthony Martial Sekarang, Legenda MU Ini Kecewa Berat

Anthony Martial belakangan jadi sorotan karena performanya saat menjadi starter dalam laga akhir pekan kemarin melawan Southampton. Bahkan legenda Manchester United, Rio Ferdinand mengaku frustrasi melihat performa penyerang Timnas Prancis tersebut.

Sebagaimana diketahuk, Anthony Martial memang langsung jadi pemain utama Manchester United di dua pertandingan pertama Premier League musim 2021/22 ini. Meski demikian, eks AS Monaco baru pertama kali diturunkan sebagai starter, tepatnya dalam duel melawan Southampton kemarin.

Terlepas dari hasil imbang yang mengecewakan bagi Manchester United, performa Anthony Martial terbilang cukup mengecewakan. Who Scored bahkan memberikan rating 6.1 pada pemain Prancis itu, tak heran jika Solskjaer menariknya keluar di menit ke-59 untuk digantikan Jadon Sancho.

SEBUAH KEMUNDURAN

Ferdinand sendiri tidak bisa menampik fakta bahwa Martial sempat mencuri perhatian pada musim debutnya di Manchester United, tapi apa yang dia perlihatkan setelah itu hingga sekarang adalah sebuah kemunduran.

“Saya pikir yang paling membuat frustrasi soal dia adalah bahwa dia benar-benar mengalami kemunduran dari saat dia pertama kali direkrut,”

“Jika anda seorang pemain dan melihat saat dia mencuri perhatian dengan dua gol melawan Liverpool, anda langsung berpikir, ‘Wow, pemain macam apa yang telah kami rekrut di sini?’, dia tidak pernah mencapai performa itu lagi.” ujar Ferdinand dalam kanal Youtube FIVE.

JAGO LATIHAN SAJA

Berbicara tentang bakat yang dimiliki Martial, Michael Carrick sempat bercerita kepada Ferdinand tentang potensi yang dimiliki pemain Prancis. Saat itu, Martial diceritakan tampil luar biasa dalam sesi latihan.

Namun, Ferdinand tak sepenuhnya melihat bocah yang luar biasa dalam pertandingan, dan memang ada tipikal pemain yang hanya garang saat sesi latihan.

“Saya ingat Michael Carrick pertama kali melihatnya dan berkata, ‘Rio, anak ini bisa dengan mudahnya menjadi salah satu pemain terbaik di planet ini, hal-hal yang dia lakukan di sesi latihan membuat anda terpana,”

“Namun terkadang, selalu ada pemain yang hebat dalam sesi latihan namun tak mampu mengulanginya dalam pertandingan. Saya harap dia takkan terjatuh” pungkasnya.

Share this post

Post Comment