Kalah Telak Lawan Bayern, Koeman Akui Barca Memang Tertinggal Jauh

Kalah Telak Lawan Bayern, Koeman Akui Barca Memang Tertinggal Jauh

Ronald Koeman mengakui bahwa adanya gap atau jarak yang memisah antara Barcelona dengan Bayern Munchen setelah tim asuhannya itu dihahar habis klub Jerman dengan skor telak 0-3 pada laga di Camp Nou tadi.

Sebagaimana diketahui, Barcelona menjamu Bayern Munchen pada partai pertama fase Group Liga Champions Eropa Rabu dinihari WIB tadi (15/09) di Camp Nou. Mengingat kedua tim sama-sama kuat, tentu harusnya laga ini berlangsung intens.

Memang benar sempat ada duel menarik antara keduanya, saling bertukar serangan dan sejenisnya. Sayang sekali, hasil akhirnya tidak menunjukkan hal tersebut, terlihat Barcelona malah kewalahan, kebobolan tiga gol tanpa mampu mencetak gol balasan.

Thomas Muller lebih dulu menjebol gawang Ter Stegen di babak pertama, disusul Brace dari Robert Lewandowski pada babak kedua.

MINIM OPSI LINI DEPAN

Berbicara setelah pertandingan berakhir, pelatih Ronald Koeman tak memungkiri bahwa timnya kekurangan opsi lini depan, karena beberapa pemain utama sedang menepi karena cedera.

Alhasil, dalam duel tersebut Koeman hanya bisa menurunkan Memphis Depay dan Luuk de Jong di lini depan. Kombinasi keduanya tampak kaku, hingga akhirnya tidak ada satu gol pun yang tercipta.

Koeman tidak bisa berkomentar banyak, dia hanya mengakui adanya perbedaan kualitas antara kedua tim.

“Hanya ada tiga striker yang tersedia. Secara taktik, ada beberapa momen kami mengontrol pertandingan. Permainan Bayern berpusat di sepertiga tengah dan Anda harus mencoba mengisi ruang kosong di situ.”

“Beginilah kondisi sekarang. Saya tidak bisa mengeluh soal sikap, tapi ada perbedaan kualitas,” ujar Koeman di Marca.

MASIH PERLU BERKEMBANG

Lebih lanjut, Koeman mengingatkan fans bahwa perbandingan kedua tim memang cukup jauh, dimana Bayern Munchen memiliki tim yang sudah sejak lama bersama, sedang Barcelona terdiri dari para pemain muda yang masih perlu berkembang.

“Bayern adalah tim yang sudah bersama-sama dalam waktu lama, mereka juga punya barisan pemain cadangan yang sudah berkembang,”

“Kami punya banyak pemain muda yang akan jadi lebih baik dalam dua atau tiga tahun lagi. Sulit menerima ini, tapi kami harus menunggu segalanya berkembang dan pulihnya para pemain dari cedera,” tutupnya.

Share this post

Post Comment