Kalah 3-0 Lagi, Kata Koeman Skornya Tidak Menggambarkan Performa Barca

Kalah 3-0 Lagi, Kata Koeman Skornya Tidak Menggambarkan Performa Barca

Nestapa Barcelona kembali berlanjut, kali ini di ajang Liga Champions Eropa, dimana mereka baru saja takluk dengan skor telak 0-3 dari Benfica pada pekan kedua fase Group.

Usai kekalahan telak nan memalukan dari Bayern Munchen pada pekan pertama, Barcelona jelas targetkan kemenangan saat bertandang ke Estadio Da Luz, Porto melawan tuan rumah Benfica di pekan kedua, Kamis dinihari WIB tadi (30/09).

Tapi nahasnya, pasukan Ronald Koeman justru kalah dengan skor telak 0-3, dimana masing-masing gol tuan rumah dicetak oleh Rafa Silva dan dua lainnya diborong Darwin Nunez.

SULIT DITERIMA

Faktanya, ini adalah kekalahan kedua Barcelona di fase group Liga Champions Eropa dari 2 pertandingan pertama. Pada laga sebelumnya, Raksasa Catalan kalah di kandang sendiri dengan skor yang sama, 0-3 dari Bayern Munchen.

Dua pertandingan, Dua kali Kalah, 6 kali kebobolan tanpa mencetak gol, namun pelatih Ronald Koeman meyakinkan publik bahwa timnya tidak seburuk itu, terutama di pertandingan melawan Benfica tadi. Singkatnya, Koeman merasa sulit menerima kekalahan telak tersebut.

“Sukar untuk menerima hasil ini. pikir skornya tidak sesuai dengan permainan yang kami lihat. Walau kami sempat tertinggal dengan cepat, kami masih bermain bagus hingga skor menjadi 2-0,” ucap Koeman dikutip dari BBC Sport.

TIDAK PERLU DIBANDINGKAN

Dengan kekalahan tersebut, Barcelona kini terdampar di dasar klasemen sementara group E tanpa meraih satu pun poin dari dua pertandingan. Ini adalah start terburuk yang dicatatkan Barcelona di fase Group Liga Champions Eropa.

Apa yang diperlihatkan raksasa Catalan jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, terutama di saat mereka masih berjaya di era Lionel Messi, Xavi dan Iniesta.

Soal itu, Koeman meminta tidak perlu ada perbandingan karena sudah sangat jelas perbedaan itu terlihat.

“Saya tidak akan berdebat tentang level tim saya. Tidak ada gunanya membandingkan ini dengan tim Barcelona tahun-tahun sebelumnya. Itu sejelas air,”

“Saya hanya bisa memberikan pendapat saya tentang pekerjaan saya di klub. Saya merasa didukung oleh pemain saya dan sikap mereka,” kata Koeman.

Share this post

Post Comment