Cuma Tajam Lawan Tim Gurem, Lukaku Disarankan Belajar dari Salah

Cuma Tajam Lawan Tim Gurem, Lukaku Disarankan Belajar dari Salah

Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Tim Sherwood menyarankan striker Chelsea Romelu Lukaku untuk belajar banyak dari sosok Mohamed Salah, karena menurutnya pemain Belgia itu hanya garang saat berhadapan dengan tim gurem.

Seperti diketahui, Romelu Lukaku memang telah resmi kembali ke pelukan Chelsea sejak bursa transfer musim panas kemarin. Pada awal periode keduanya di Stamford Bridge, bisa dikatakan Lukaku bermain apik, dimana dia mencetak 4 gol dalam 4 laga pertamanya.

Hanya saja, setelah itu tidak ada gol lagi yang diciptakan mantan pemain Manchester United ini, total dari lima pertandingan terakhir di semua ajang, dia tidak mencetak satupun gol termasuk saat menghadapi Manchester City dan Juventus.

Bahkan, dalam pertandingan melawan Liverpool sebelum jeda Internasional kemarin, Lukaku tampak tidak bisa berkutik.

MEMANG GARANG TAPI

Fakta tersebutlah yang membuat eks Inter Milan ini disoroti Tim Sherwood selaku mantan pelatih Tottenham Hotspur.

“Romelu harus melakukannya melawan tim-tim besar, bagi saya, itu masih menjadi tanda tanya baginya. Saya pikir ia fantastis. Ia membawa mereka ke level lain dan ia lebih baik daripada para pemain yang mereka miliki di posisi itu. Tapi cuma pemain yang bisa mencetak gol lawan tim-tim kecil saja,”

“Ia seseorang yang melindas tim-tim yang lebih kecil, ia mencetak banyak gol melawan tim yang lebih kecil. Ia harus pergi dan mencetak gol melawan tim-tim macam Liverpool,” ketus Tim Sherwood seperti dilansir Sportskeeda.

HARUSNYA TIRU MO SALAH

Kemudian dalam duel melawan Manchester City, hal yang sama kembali terulang, dimana Lukaku seperti tidak bisa berkutik. Sherwood pun menyarankan sang pemain untuk meniru Mohamed Salah yang tetap gacor meski saat berhadapan dengan tim besar.

“Jangan membuat alasan. Kita membuat-buat alasan. Ia tidak melakukannya melawan Manchester City karena servisnya tidak ada. Pemain papan atas menemukan cara untuk melakukannya,”

“Lihat Mo Salah, ia adalah contoh sempurna. Ia tampil melawan Man City – menghasilkan penyelesaian itu. Ia tampil [gacor] melawan tim-tim besar,” ujar Sherwood.

Share this post

Post Comment