Cedera, Gerard Pique Bakal Absen Sampai September

Cedera, Gerard Pique Bakal Absen Sampai September

Barcelona mendapati kabar yang kurang baik di tengah-tengah periode sulit mereka. Adalah bek andalan Gerard Pique yang dipastikan absen sampai bulan September mendatang karena cedera.

Kendati sudah tidak muda lagi, Gerard Pique masih tetap jadi andalan utama Barcelona di lini pertahanan. Pada awal musim ini, bek Tim Nasional Spanyol tersebut menjadi starter di dua pertandingan pertama, terbaru saat menghadapi Athletic Bilbao akhir pekan kemarin.

Ya, Raksasa Catalan bertandang ke San Mames Barria untuk memainkan Jornada Ke-2 La Liga Spanyol 2021/22. Pique memang turun sejak menit pertama, tapi saat laga baru berjalan 31 menit, sang bek sudah digantikan Araujo.

MEMAKSA BERMAIN

Mantan pemain Manchester United tersebut dilaporkan mengalami cedera betis. Kabar ini jelas mencemaskan bagi pasukan Ronald Koeman, akan tetapi Marca mengklaim bahwa cedera Pique tidak terlalu parah sehingga tidak butuh waktu yang lama untuk bisa pulih dan bermain lagi.

Sebelum pertandingan, Pique memang sudah dilaporkan mengalami masalah di bagian betisnya. Namun ia mencoba untuk tetap bermain di laga itu. Alhasil cedera itu jadi lebih parah sehingga ia harus ditarik prematur dari laga tersebut.

ABSEN HINGGA SEPTEMBER

Masih dari laporan yang sama, cedera betis yang dialami Pique tidak terlalu parah sehingga kemungkinan besar dia hanya akan melewati beberapa pertandingan saja dan diperkirakan bakal kembali bermain pada bulan September mendatang.

Meski begitu, sudah pasti bek berusia 34 tahun ini akan melewatkan pertandingan melawan Getafe di akhir pekan nanti. Namun beruntung setelah laga melawan Getafe, ada jeda internasional.

Singkatnya, Pique hanya akan melewatkan beberapa pertandingan saja dan diprediksi bisa pulih lagi setelah jeda Internasional berakhir.

Terlepas dari itu, bagaimanapun cedera Pique ini menambah derita Raksasa Catalan karena dalam duel melawan Bilbao kemarin, mereka hanya mampu memetik satu poin dari hasil imbang 1-1.

Blaugrana bahkan hampir kalah dalam pertandingan kemarin andai memphis Depay tak mencetak gol balasan di menit ke-85. Selepas laga, pelatih Ronald Koeman pun tak menampik kekhawatirannya akan lini pertahanan Barcelona, terlebih dengan absensi Pique.

Share this post

Post Comment