Berkat Gerard Pique, Barcelona Bisa Daftarkan Depay dan Eric Garcia

Berkat Gerard Pique, Barcelona Bisa Daftarkan Depay dan Eric Garcia

Barcelona pada akhirnya bisa mendaftarkan dua pemain barunya, Memphis Depay dan Eric Garcia pada pihak La Liga Spanyol setelah bek Gerard Pique bersedia untuk dipangkas gajinya.

Barcelona harus mengucapkan terima kasih pada Gerard Pique. Sebab, karena kesediaan Pique memotong gajinya secara signifikan, Barcelona bisa mendaftarkan pemain barunya seperti Memphis Depay.

Seperti diketahui, Barcelona berhasil merekrut tiga pemain baru pada musim panas ini, antara lain Sergio Aguero, Memphis Depay dan Eric Garcia. Ketiga pemain tersebut didapat secar cuma-cuma oleh raksasa Catalan.

Ketiga pemain tersebut sejatinya sudah bergabung dengan skuat pra musim Barcelona, hanya saja fans sempat bertanya-tanya apakah ketiga pemain tersebut bakal langsung menjalani debutnya di laga pertama La Liga Spanyol Musim 2021/22.

Faktanya, sepekan sebelum pertandingan pertama tersebut berlangsung, Barcelona belum juga mendaftarkan ketiga pemain ini kepada pihak La Liga.

PEMANGKASAN GAJI PIQUE

Tapi untung saja, Depay bisa bermain dalam duel melawan Real Sociedad. Nah, ternyata Depay dan Eric Garcia bisa didaftarkan pihak Barcelona kepada La Liga karena Gerard Pique bersedia gajinya dipangkas dalam jumlah yang cukup signifikan.

“Hal ini dimungkinkan berkat kesepakatan dengan Gerard Pique dimana gaji kapten kedua Barcelona telah dikurangi secara substansial,”

“Ini berarti bahwa semua pemain tim utama akan tersedia untuk dipilih oleh Ronald Koeman untuk pertandingan pembukaan Liga hari Minggu ini melawan Real Sociedad,” ucap pernyataan resmi Barcelona.

SOAL ERIC GARCIA

Namun dalam keterangannya lebih lanjut, Barcelona tidak bisa memberikan kepastian soal Eric Garcia. Mantan pemain Manchester City ini tidak bisa tampil dalam laga melawan Real Sociedad tadi karena dokumennya sedang dalam proses peninjauan.

“Dokumen sedang ditinjau oleh badan kontrol ekonomi dan badan kompetisi La Liga untuk memeriksanya sesuai dengan peraturan yang terkait,” kata La Liga.

Sebagai informasi, Barcelona memang sedang mengalami krisis finansial. Hal tersebut juga yang membuat mereka tidak bisa memperpanjang kontrak Lionel Messi.

Mega bintang Argentina itu akhirnya resmi meninggalkan Klub Catalan dan bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Share this post

Post Comment