Aubameyang Tak Maksimal Karena Gaya Main Arsenal?

Aubameyang Tak Maksimal Karena Gaya Main Arsenal?

Performa Pierre-Emerick Aubameyang belakangan jadi sorotan karena dinilai tidak setajam biasanya. Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand menilai hal tersebut bisa terjadi karena gaya bermain yang diusung arsenal tidak cocok dengan sang pemain.

Sebenarnya, Aubameyang sendiri sudah sejak lama jadi bagian dari Arsenal, terhitung sejak dibeli dari Borussia Dortmund pada musim panas tahun 2018 silam. Performa Striker Gabon itu langsung impressif, dimana dia berhasil mencetak 10 gol dari 14 pertandingan pertamanya bersama The Gunners.

Performa apik Aubameyang kemudian berlanjut pada musim-musim berikutnya, dimana sang pemain selalu bisa bersaing dalam perburuan gelar top skorer Premier League.

Tapi apa yang terlihat sejak musim 2020/21 kemairn sungguh berbeda, dimana mantan pemain Dortmund hanya bisa mencetak 15 gol saja dari 29 pertandingan. Jumlah tersebut sangat jauh jika dibandingkan dengan musim sebelumnya dimana Aubameyang sukses mencetak 29 gol.

GAYA BERMAIN YANG LAMBAT

Apa yang menjadi penyebab menurunnya performa Aubameyang tentu jadi tanda tanya, namun Rio Ferdinand beranggapan bahwa hal tersebut karena gaya main Arsenal yang cenderung lambat, tidak cocok dengan gaya main Aubameyang.

“Saya tidak tahu apakah klub bermain menyesuaikan dengan kekuatannya, mereka harus menggerakkan bola lebih cepat,”

“Jika mereka menggerakkan bola dengan cepat dan membuat dia berlari, membiarkan dia bebas berlari melewati tim… dalam aliran penuh, dia sebagus pemain kebanyakan. Dia adalah pencetak gol yang luar biasa,” katanya dalam Vibe with FIVE.

TANGGAPAN MIKEL ARTETA

Soal pendapat dari Rio Ferdinand dan juga performa Aubameyang, Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal ternyata punya opini yang berbeda. Dia tidak setuju dengan pendapat Ferdinand bahkan menganggap performa Aubameyang baik-baik saja.

“Saya juga merasa sangat terkesan dengan Auba – saya pikir ritme dan tekanan tingginya fantastis,”

“Komitmen dan tujuannya nyata, sebab anda bisa mencoba dan merebut bola atau memberikan tekanan – tapi anda bisa tahu kapan harus melakukannya atau kapan anda diminta untuk melakukan itu,” ujar Arteta kepada situs resmi klub baru-baru ini.

Share this post

Post Comment