Resmi! Cristian Romero Gabung Tottenham Hotspur

Resmi! Cristian Romero Gabung Tottenham Hotspur

Spekulasi yang belakangan ini santer dibicarakan media-media Inggris akhirnya terealisasi, adalah Tottenham Hotspur yang baru saja resmi mendapatkan tanda tangan kontrak bek muda Argentina, Cristian Romero dari Atalanta.

Sebagai informasi, Cristian Romero memang merupakan salah satu pemain muda yang menyita perhatian di ajang Serie A Italia musim 2020/21 kemarin. Performa apiknya turut mengantarkan Atalanta finish di posisi ke-3 pada klasemen akhir Serie A.

Tak hanya itu, Bek berusia 23 tahun tersebut kemudian bergabung dengan timnas Argentina di ajang Copa America 2021. Performanya dalam turnamen tersebut juga sama bagusnya sehingga mengantarkan Les Albiceleste keluar sebagai juara.

Wajar jika selama sebulan terakhir ini, Cristian Romero terus dikaitkan dengan Tottenham Hotspur yang musim ini akan ditangani Nuno Esprito Santo.

DETAIL TRANSFER

Setelah cukup lama terdengar sebagai rumor, pada akhirnya Cristian Romero benar-benar bergabung dengan Tottenham Hotspur terhitung sejak Sabtu dinihari WIB (07/08).

Dalam pernyataan resminya, pihak Tottenham Hotspur sendiri tak menjelaskan secara rinci detail transfer Romero dari Atalanta. Meski demikain, media-media mengklaim bahwa Tottenham harus merogoh kocek senilai 55 juta euro untuk menggaet bek berusia 23 tahun tersebut.

Dalam video pengumumannya, Spurs menggunakan pemain anyar mereka yang juga baru direkrut dari Atalanta, Pierluigi Gollini untuk menyambut kedatangan Romero di bandara.

Dengan tercapainya transfer ini, secara otomatis Cristian Romero resmi jadi rekrutan termahal kedua dalam sejarah Tottenham setelah Tanguy Ndombele.

Meski terdengar mahal, tapi banyak yang menilai bahwa banderol tersebut cukup wajar bagi seorang bek yang masih muda tapi sudah memiliki kualitas top dan pernah meraih gelar bersama Timnas Argentina.

Tak hanya itu, Romero kemudian tampil tak tergantikan kala membawa Argentina melaju hingga menjadi juara pada pentas Copa America 2021 kemarin.

BUKAN MILIK ATALANTA

Perlu diketahui, meskipun Cristian Romero dibeli dari Atalanta, tapi kenyataannya sang pemain bukanlah pemain klub tersebut. Romero sebenarnya pemain Juventus yang kemudian dipinjamkan ke Genoa, lalu ke Atalanta.

Namun, sebelum kesepakatan transfer dengan Tottenham tercapai, pihak Atalanta lebih dulu mengaktifkan klausul pembelian permanen untuk Romero dengan membayar 16 juta Euro kepada Juventus.

Share this post

Post Comment