Ben White Resmi Bergabung, Begini Sambutan Mikel Arteta

Ben White Resmi Bergabung, Begini Sambutan Mikel Arteta

Setelah beberapa pekan terakhir terdengar sebagai spekulasi saja, pada akhirnya Arsenal benar-benar berhasil mendapatkan jasa bek muda Inggris, Ben White dari Brighton and Hove Albion. Pelatih Mikel Arteta langsung memberi sambutan positif untuk kedatangan sang pemain

Ben White, 23 tahun, sebelumnya adalah pemain Brighton and Hove Albion yang tampil cukup mengesankan pada kampanye musim 2020/21 kemarin. Bahkan, karena performa apiknya tersebut, yang bersangkutan mendapat panggilan dari timnas Inggris untuk tampil di Euro 2020.

Melihat bakat yang dimiliki Ben White di usia yang masih sangat muda, sejumlah raksasa Premier League dipercaya bersaing untuk mendapatkan jasa sang pemain pada musim panas ini, termasuk Arsenal.

The Gunners pada akhirnya yang mencapai kesepakatan dengan Brighton and Hove Albion untuk transfer sang pemain. Meski tak dijelaskan secara rinci, tapi diyakini Arsenal membayar sebesar 50 juta poundsterling untuk bek berusia 23 tahun tersebut.

PUNYA PENGALAMAN

Kedatangan Ben White disambut baik oleh pelatih Mikel Arteta, dimana menurutnya sang pemain sudah memiliki pengalaman yang bagus bersama Brighton dan Leeds United meski usianya masih sangat muda.

“Ben adalah target utama bagi kami dan sangat bagus bahwa kami telah menyelesaikan perekrutannya. Ben telah dididik dengan dua klub yang yang sangat bagus, Brighton dan Leeds, dalam beberapa musim terakhir,”

“Ia telah diuntungkan dengan dua barisan tim pelatih yang sangat bagus dan telah menunjukkan dengan Brighton dan dipinjamkan ke Leeds betapa ia adalah bakat yang kuat,” puji Arteta pada situs resmi Arsenal.

COCOK DENGAN ARSENAL

Terlepas dari pengalaman yang dimiliki Ben White bersama Leeds United dan Brighton and Hove Albion, menurut Mikel Arteta gaya main sang bek akan cocok dengan gaya main Arsenal.

“Ben adalah bek cerdas yang sangat nyaman dengan bola di kakinya dan gayanya sangat cocok dengan kami. Dan tentu saja, ia masih muda,”

“Jadi usia dan profilnya cocok dengan apa yang kami bangun di sini. Kami semua tak sabar melihat Ben menjadi pusat rencana jangka panjang masa depan kita,” serunya.

Share this post

Post Comment