Bayern Munchen Tidak Akan Bisa Beli Erling Haaland, Kenapa Begitu?

Bayern Munchen Tidak Akan Bisa Beli Erling Haaland, Kenapa Begitu?

Musim depan, peluang untuk merekrut Erling Haaland dari Borussia Dortmund bakal terbuka lebar bagi hampir semua raksasa Eropa, terkecuali Bayern Munchen menurut mantan CEO mereka sendiri, Karl-Heinz Rumenigge. Kenapa demikian?

Haaland memang sudah jadi incaran raksasa Eropa sejak masih berkostum RB Salzburg. Kini, minat terhadap pemain Norwegia itu semakin meningkat, melihat fakta bahwa dia bisa menjaga konsistensi performanya bersama Borussia Dortmund.

Pada musim panas ini, Haaland sempat dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa, tapi sayang pemain berusia 21 tahun itu memutuskan untuk tetap bertahan di Borussia Dortmund. Kendati demikian, Haaland berpotensi pindah di musim panas tahun 2022 mendatang.

Pasalnya, saat itu berdasarkan klausul yang tertera dalam kontraknya di Borussia Dortmund, Haaland hanya dibanderol dengan harga 75 Juta Euro saja, angka yang sangat terjangkau bagi hampir setiap raksasa Eropa.

TAK INGIN BERTAHAN DI BUNDESLIGA

Bayern Munchen sendiri dikenal sebagai klub yang kerap ‘membajak’ para bintang Borussia Dortmund selama ini, akan tetapi untuk kasus Erling Haaland, ada keraguan dari mantan CEO mereka, Karl-Heinz Rummenigge.

Hal ini berkaitan dengan ambisi sang pemain yang bertekad memulai tantangan baru dalam karirnya di liga lain, selain Bundesliga Jerman.

“Ia telah menjadi figur utama di liga. Tapi saya khawatir ia tidak akan bertahan di Bundesliga. Angka-angka yang beredar menunjukkan bahwa sulit untuk mempertahankannya di Jerman. Saya berasumsi bahwa masa depannya ada di luar negeri,” Rummenigge pada Bild.

BISA GABUNG LIVERPOOL

Masa depan Haaland masih jadi pertanyaan, tentang kemana yang bersangkutan akan melanjutkan karirnya di tahun 2022 mendatang. Rummenigge memprediksi bahwa Haaland bisa bermain di Spanyol atau Inggris, tapi menurutnya sang pemain berpeluang besar gabung dengan Liverpool.

“Kami harus menunggu dan melihat ke mana ia pergi setelah musim ini,”

“Real dan Barca memiliki masalah keuangan sehingga saya bisa membayangkan ia pindah ke Inggris. Ayahnya dulu juga bermain di sana. Saya bisa membayangkan Liverpool untuk Haaland,” ujar Rummenigge pada Sport1.

Sejak bergabung dari RB Salzburg, Haaland telah mencatatkan 64 pertandingan untuk Borussia Dortmund, mencetak 63 gol diantaranya dan menyumbang 18 assist.

Share this post

Post Comment