Baru Saja Gabung, Emerson Royal Sudah Dijual Barcelona

Baru Saja Gabung, Emerson Royal Sudah Dijual Barcelona

Barcelona akhirnya bisa sedikit bernafas lega, karena mereka bisa mendapat dana segar dari penjualan salah seorang pemain di musim panas ini, Emerson Royal. Bek asal Brazil yang baru bergabung tersebut dilepas ke klub Premier League, Tottenham Hotspur.

Bagi yang belum tahu, Emerson Royal sendiri dibeli Barcelona dari Klub Brazil, Atletico Mineiro. Menurut informasi yang terdengar, raksasa Catalan patungan dengan Real betis untuk membeli pemain berusia 22 tahun tersebut.

Nah, karena metode pembayarannya dibagi rata dengan Real Betis, Emerson Royal lantas dipersilahkan lebih dulu bermain untuk klub papan tengah La Liga tersebut selama dua musim terakhir.

Barcelona kemudian mendapatkan opsi untuk menebus Emerson secara permanen pada musim panas ini dengan membayar sebesar 6 juta Euro saja. Tanpa pikir panjang, raksasa Catalan langsung mengaktifkan klausul tersebut.

TAK MAU TINGGALKAN BARCELONA

Namun jelang berakhirnya bursa transfer musim panas ini, Barcelona malah memilih untuk menjual Emerson Royal menyusul adanya ketertarikan dari klub Premier League, Tottenham Hotspur.

Sebagaimana dilansir Marca, Barcelona dan Tottenham Hotspur sejatinya sudah mencapai kesepakatan perihal transfer Emerson di angka 30 juta euro sudah termasuk biaya tambahan.

Sebenarnya, Emerson Royal sendiri enggan meninggalkan Barcelona, akan tetapi, di satu sisi dia juga sadar bahwa klub Catalan memang sedang membutuhan dana segar untuk mengembalikan kondisi finansial klub yang tengah krisis.

Sekarang, proses peresmian transfer ini tinggal menunggu kesepakatan kontrak personal antara Emerson dengan Tottenham dan hasil tes medis.

MENOLAK TAWARAN TUKAR TAMBAH

Sebelum sepakat di angka 30 Juta Euro untuk transfer ini, Barcelona sebenarnya sempat mendapat tawaran tukar tambah pemain dari Tottenham, 15 Juta Euro ditambah Serge Aurier.

Bahkan, ternyata rival Tottenham Hotspur yakni Arsenal juga sempat melayangkan tawaran kepada Barcelona berupa uang 10 Juta Euro ditambah dengan Hector Bellerin.

Akan tetapi, Kedua tawaran tersebut ditolak mentah oleh Barcelona, karena mereka membutuhkan dana segar, dan pada akhirnya tercapailah kesepakatan sebesar 30 Juta Euro dengan Tottenham Hotspur.

Share this post

Post Comment