Akhirnya, Manchester United Resmi Umumkan Transfer Raphael Varane

Akhirnya, Manchester United Resmi Umumkan Transfer Raphael Varane

Setelah dua hari terakhir ini hanya terdengar sebagai bocoran, pada akhirnya raksasa Premier League, Manchester United secara resmi mengumumkan kesepakatan yang mereka capai dengan Real Madrid untuk transfer Raphael Varane.

Selama beberapa pekan belakangan ini, rumor kepindahan Raphael Varane menuju Manchester United memang terdengar jelas di berbagai media Inggris. Disebutkan bahwa Setan Merah sangat mengidamkan servis bek Timnas Prancis itu sebagai tandem Harry Maguire di jantung pertahanan tim.

Di satu sisi, Raphael Varane juga diyakini berencana meninggalkan Real Madrid pada musim panas ini setelah membela raksasa La Liga Spanyol itu selama kurang lebih 10 tahun. Indikasinya terlihat dari sikap sang pemain yang menolak kontrak baru dari Real Madrid.

Los Blancos tak bisa berbuat banyak, mengingat sisa kontrak Varane di Santiago Bernabeu tinggal satu tahun lagi, mau tidak mau mereka harus melepas sang bek pada musim panas ini atau kehilangannya musim depan secara cuma-cuma.

DETIL TRANSFER

Nah, setelah beberapa hari terakhir ini yang terdengar hanyalah bocoran dari sejumlah pihak, akhirnya pada Rabu dinihari WIB (28/07) pihak Manchester United benar-benar mengumumkan secara resmi kesepakatan yang mereka raih dengan Real Madrid untuk transfer Raphael Varane.

Sayangnya tidak disebutkan dalam pengumuman tersebut berapa kocek yang harus dikeluarkan Setan Merah untuk merekrut Bek 28 tahun, tapi diyakini banderolnya hanya 35 juta Euro saja plus bonus tertentu.

Varane juga dipercaya telah menyepakati kontrak berdurasi 5 tahun di Old Trafford, tapi perkenalannya baru bisa dilakukan setelah tes medis.

KARIR VARANE DI MADRID

Sekilas soa Raphael Varane, yang bersangkutan sendiri direkrut Real Madrid dari klub Prancis, Lens pada 2011 silam. El Real berani membayar sekitar 10 juta euro untuk pemain yang ketika itu usianya baru menginjak 18 tahun.

Banyak yang meragukan keputusan Los Blancos kala itu, tapi siapa sangka Varane berkembang pesat selama 10 tahun terakhir ini, menjadi bek andalan klub selama satu dekade.

Selama periode tersebut, Varane turut berkontribusi mempersembahkan sederet trofi bergengsi bagi Los Blancos, termasuk tiga gelar La Liga dan empat Liga Champions untuk Los Blancos. Sedangkan di Timnas Prancis, dia berhasil membawa Negaranya menjadi juara Piala Dunia 2018.

Share this post

Post Comment