Menurut Kiper MU ini, Harry Maguire Sudah Setara Virgil Van Dijk

Menurut Kiper MU ini, Harry Maguire Sudah Setara Virgil Van Dijk

Harry Maguire memang telah gagal mengantarkan Timnas Inggris menjadi juara di ajang Piala Euro 2020, namun demikian menurut Dean Henderson kualitas eks Leicester itu sebagai seorang bek tak perlu diragukan lagi bahkan sudah setara dengan Virgil Van Dijk.

Sebenarnya, Harry Maguire sempat absen di dua pertandingan pertama timnas Inggris pada ajang Piala Euro 2020 kemarin dikarenakan sang bek belum sepenuhnya pulih dari cedera. Dia baru dimainkan pada pertandingan ketiga fase group.

Performa solid langsung ditunjukkan bek berusia 28 tahun tersebut, dia turut membantu gawang Jordan Pickford tidak kebobolan gol, terbukti gawang timnas Inggris hanya kebobolan sekali saat melawan Denmark, itupun karena eksekusi tendangan bebas.

Wajar jika mantan pemain Leicester City tersebut kemudian panen pujian karena performanya di Euro 2020 kemarin. Sayangnya saja performa apik tersebut tak berbuah manis, Inggris kalah dari Italia dalam drama adu penalti di babak final.

Sementara itu, Virgil Van Dijk memang sudah diakui sebagai salah satu bek terbaik dunia, bahkan keberhasilannya mengantar Liverpool jadi juara Liga Champions Eropa dua tahun lalu nyaris berbuah trofi Ballon d’Or.

AKAN LEBIH BAIK LAGI

Perbandingan antara keduanya memang belum berimbang, dimana Van Dijk sendiri telah memenangkan sejumlah gelar bersama Liverpool, termasuk gelar Liga Primer Inggris. Namun begitu, Dean Henderson menganggap Harry Maguire sudah layak disejajarkan dengan Van Dijk.

“Saya menaruh dia di kategori yang sama seperti Virgil van Dijk, dan saya akan terbukti benar dalam beberapa tahun ke depan, sebab dia akan menjadi lebih baik lagi,” ujar kiper Manchester United tersebut kepada talkSPORT.

INKONSISTENSI YANG WAJAR

Sebenarnya, performa Harry Maguire bersama Manchester United memang cukup solid, akan tetapi terkadang performanya memang jadi sorotan. Menurut Dean Henderson sendiri, inkonsistensi Maguire adalah hal yang wajar.

“Bagaimana mungkin anda meragukan Harry Maguire? Tidak ada yang bisa meragukan dia. Dia tampil di setiap laga buat Manchester United, klub terbesar di dunia. Sayangnya, anda tidak bisa tampil luar biasa di setiap laga karena tidak ada yang sempurna di dunia ini, namun Harry adalah bek papan atas,” pungkasnya.

Share this post

Post Comment