Ini Alasan Donnarumma Tak Selebrasi Usai Tepis Penalti Terakhir Inggris

Ini Alasan Donnarumma Tak Selebrasi Usai Tepis Penalti Terakhir Inggris

Sebuah gestur yang tidak biasa ditunjukkan penjaga gawang Tim Nasional Italia, Gianluigi Donnarumma pada saat duel adu penalti di Final Euro 2020 kemarin. Saat berhasil menepis sepakan penendang terakhir Inggris, Bukayo Saka, eks AC Milan tersebut tampak tidak berselebrasi.

Sebagaimana diketahui, Italia berhadapan dengan Inggris pada partai final Piala Euro 2020, partai tersebut sendiri digelar di Stadion Wembley, Inggris pada Senin dinihari WIB (12/07).

Awalnya, Italia tertinggal lewat gol cepat Luke Shaw, untung saja Leonardo Bonucci berhasil mencetak gol penyama kedudukan di babak kedua yang mengubah skor menjadi sama kuat 1-1. Setelah itu,t idak ada gol yang tercipta sampai babak kedua berakhir.

Laga kemudian dilanjutkan dengan 2×15 menit babak tambahan waktu, namun tidak ada perubahan gol, sehingga pemenang ditentukan lewat adu penalti.

SELEBRASI DINGIN

Di babak tos-tosan, Italia sempat tertinggal lebih dulu setelah Eksekuso Andrea Belotti berhasil ditepis Jordan Pickford, sedangkan dua penendang pertama Inggris berhasil menjalankan tugasnya. Tapi setelah itu, tiga eksekutor Inggris gagal, termasuk Bukayo Saka yang jadi penendang terakhir.

Ya, Donnarumma berhasil menepis sepakan Bukayo Saka yang kemudian membuat para fans serta pemain Gli Azzurri berhamburan berselebrasi. Namun, anehnya Donnarumma sendiri tampak tidak merayakan apapun.

Mantan pemain AC milan tersebut tampak kalem, menunduk dan berjalan menjauhi gawang, sebelum kemudian dihampiri para pemain Italia yang lain untuk diajak berselebrasi.

TIDAK SADAR

Banyak yang beranggapan bahwa gestur Donnarumma itu adalah caranya berselebrasi, atau dikenal dengan istilah Selebrasi Dingin. Tapi, ternyata saat ditanya mengenai hal tersebut, Kiper 22 tahun mengaku bahwa dia sebenarnya tidak sadar bahwa adu penalti sudah berakhir dan dimenangkan Timnas Italia.

“Saya tidak ikut merayakan karena saya tidak sadar kalau kami sudah menang!” ucap Donnarumma kepada Sky Sport Italia di malam kemenangan Gli Azzurri.

Sebenarnya, Donnarumma bukan yang pertama melakukan gestur yang tidak disengaja ini, sebelumnya ada David Seaman yang juga tidak sadar dengan kemenangan Inggris setelah menepis tendangan penalti pada Euro 1996 silam.

Share this post

Post Comment